Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

cara cepat memutihkan kulit ketiak secara alami

Cara memutihkan kulit ketiak secara alami dan permanen sangat mudah serta cepat. Memiliki kulit tampak hitam dan gelap sangat memalukan, tidak terkecuali kulit ketiak. Bayangkan saja jika Anda memiliki warna ketiak yang hitam. Pasti malu dan enggan mengangkat tangan, apalagi memakai baju tanpa lengan, pasti sangat tidak mungkin. Hitamnya ketiak seolah-olah menjadi beban dan membuat aktifitas serba terganggu.

Ada berbagai penyebab kulit ketiak terlihat gelap. Kesalahan saat mencukur bulu ketiak bisa membuat ketiak hitam. Penggunaan bahan kimia serta deodoran yang tidak steril juga bisa menjadi penyebab ketiak hitam. Tenang saja, ada banyak sekali cara mencerahkan kulit ketiak secara alami dan cepat. Yang Anda butuhkan ialah kesabaran dan konsistensi untuk melakukan perawatan kulit ketiak. Baca juga Cara Memutihkan Kulit Wajah

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami dan Permanen

1. Cara memutihkan kulit ketiak dengan lemon

Bagi seorang wanita, ketiak ialah salah satu aset kecantikan. Namun sayangnya, mayoritas wanita enggan atau malu menunjukkan ketiaknya. Penyebabnya tak lain karena katiak mereka hitam, sebab lain ialah terdapatnya bulu yang lebat. Fakta tersebut mungkin juga terjadi pada Anda. Solusinya ialah dengan merawat ketiak secara benar. Mencukur bulu ketiak secara rutin ialah hal wajib. Anda juga bisa menggunakan kapur sirih untuk perawatan ketiak.

Jeruk lemon adalah buah paling populer yang digunakan sebagai cara memutihkan kulit tubuh. Bahkan kita bisa menyebut lemon sebagai rajanya pemutih kulit. Lemon ialah pembersih alami, buktinya? Anda pasti tahu berbagai merk terkenal sabun pencuci piring terbuat dari bahan jeruk nipis bukan? Selain itu, ketika makan di warung nasi pecel lele pasti air untuk cuci tangan diberi irisan lemon.

Jeruk nipis atau lemon memiliki sifat anti bakteri dan anti septik. Sifat asam yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Mari kita simak cara memutihkan kulit ketiak dengan lemon atau jeruk nipis.

  • Iris buah lemon kemudian gosok-gosokkan ke ketiak sebelum mandi. Karena lemon juga dapat membuat kulit menjadi kering, jadi gunakan pelembab setelah mandi.
  • Gunakan air lemon, kunyit, madu, dan yogurt untuk dijadikan masker ketiak. Masker tersebut digunakan selama sepuluh menit. Cara ini efektif untuk memutihkan kulit ketiak secara alami.

2. Memutihkan kulit ketiak yang hitam dengan mentimun

Mentimun atau orang sering menyebutnya ketimun, merupakan sayur favorit untuk digunakan sebagai lalapan. Tidak hanya itu, ternyata mentimun memiliki sifat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Anda pasti tahu jika melakukan spa atau perawatan kulit lainnya mengunakan irisan mentimun untuk menutupi bagian mata. Itu semua karena ketimun bersifat dingin dan sejuk di kulit. Mentimun dapat menghilangkan iritasi serta gatal-gatal di kulit.

Memutihkan kulit ketiak yang hitam dengan mentimun

Memutihkan kulit ketiak yang hitam dengan mentimun

Campur air perasan jeruk nipis dengan jus mentimun, kemudian tambahkan kunyit. Ini adalah ramuan yang sangat berkhasiat sebagai cara memutihkan kulit ketiak secara alami.  Lemon bersifat sebagai pemutih kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Mentimun bersifat mendinginkan kulit. Dan kunyit bersifat mencegah perubahan warna ketiak menjadi hitam. Ramuan alami ini sebenarnya sangat mudah dibuat. Bahan-bahannya pun sangat mudah dibeli atau didapatkan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan ramuan yang sangat bermanfaat ini.

Cara efektif memutihkan ketiak dengan mentimun juga ada selain ramuan di atas. Cukup mengiris mentimun kemudian digosok-gosokkan ke ketiak maka dalam beberapa hari akan putih bersinar. Bisa juga dengan jus mentimun kemudian dijadikan masker pada ketiak.

3. Memutihkan kulit ketiak dengan baking soda

Baking soda ternyata juga bisa memutihkan kulit ketiak secara alami. Baking soda bisa digunakan untuk membuat masker ketiak. Sebenarnya, dengan menggunakan baking soda Anda tidak perlu lagi menggunakan deodoran. Tahukah Anda bahwa deodoran juga bisa membuat ketiak hitam? Tidak hanya itu, masker yang terbuat dari baking soda dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati. Dengan demikian, pori-pori kulit ketiak akan bersih dan tidak tersumbat kotoran.

Cara memutihkan kulit ketiak secara alami dengan baking soda, tak lain karena baking soda bersifat menghilangkan bau dan membunuh kuman. Cara ampuh memutihkan kulit ketiak secara alami dengan baking soda sebagai berikut.

  • Campurkan baking soda dan air. Aduk secara rata sehingga terbentuk adonan yang bisa digunakan sebagai masker. Oleskan pelan-pelan ke ketiak yang hitam. Diamkan selama sepuluh menit, resakan dinginnya masker ini di ketiak Anda.

4. Memutihkan kulit ketiak dengan kentang

Cara memutihkan kulit ketiak dengan kentang sudah banyak direkomendasikan di media-media massa. Jangan pernah melupakan kentang hanya karena lemon disebut-sebut sebagai bahan pemutih alami yang paling efektif. Kentang juga merupakan bahan pemutih alami yang baik. Bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif mungkin akan menghindari lemon. Namun lain halnya dengan si kentang, kandungan asam yang terdapat dalam kentang sangat sedikit, sehingga tidak akan mengiritasi kulit.

Lantas bagaimana memutihkan kulit ketiak dengan kentang? Sabar. Ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  • Iris kentang secara tipis lalu gosokkan di ketiak selama sepuluh menit. Jika sudah maka bilaslah ketiak dengan air hangat.
  • Cara kedua yaitu parut kentang kemudian ambil airnya. Oleskan air sari kentang tersebut di ketiak Anda yang hitam. Biarkan meresap selama sepuluh menit lalu bersihkan dengan air.

Jika Anda melakukan terapi ketiak dengan kentang ini setidaknya dua kali dalam sehari dalam seminggu, pasti kulit ketiak Anda akan tampak lebih cerah.

Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan ketiak Anda. Cukur rambut ketiak setidaknya sebulan sekali. Cara memutihkan kulit ketiak secara alami dan mudah secara permanen ini akan efektif jika dilakukan secara rutin.